Tentang SMK NEGERI 2 SEKAYU

SMK NEGERI 2 SEKAYU


SMK Negeri 2 Sekayu berdomisili di Jalan Raya Muara Teladan No. 043 Sekayu, merupakan sekolah kejuruan bidang teknologi & industri di Kabupaten Musi Banyuasin bahkan menjadi salah satu tujuan tamatan sekolah di luar kabupaten yaitu Kab. Banyuasin.

Sekolah ini berada pada daerah banyak industri baik bidang pertambangan maupun bidang industri lain seperti PT. THIESS, PT. Pembangkitan Jawa Bali, PT. Musi Hutan Persada, PT. Medco E&P Indonesia, PT. Conoco Philips, PT. Pinago Utama, PT. Guthrie Pecconina Indonesia, dan lain-lain.

SMK dengan jumlah guru mencapai 44 dan dibantu 10 tenaga administrasi mengangan-angankan menjadi Sekolah Menengah Kejuruan terdepan di Muba ini berupaya dengan sumber daya yang dimiliki. Semua sektor yang berpotensi untuk tumbuh dan berkembang selalu diberi kesempatan. Terbukti saat ini telah memiliki pengajar dengan kualifikasi S2, semua guru diupayakan bersertifikasi, setiap tahun sekolah mendorong guru untuk kompetensi, dan mempersilahkan tenaga TU melanjutkan tingkat pendidikan lebih tinggi.

Disisi infrastruktur sekolah telah menambah ruang kelas baru dari bantuan Blok Grant, fasilitas dan peralatan selalu ditambah. Tahun ini program bantuan yang meningkatkan fasilitas dan peralatan praktik dari 3 sumber dana bantuan yaitu sarana/prasarana, school grant, dan revitalisasi.

Tahun 2006 disaat Kepala Dinas Pendidikan Nasional menghawatirkan KTSP, SMK ini diawal April telah merampungkan KTSP dengan 4 Program Keahlian, ini menjadi motivasi bagi sekolah lain dan selalu didengungkan pihak Diknas kepada sekolah di Muba untuk segera menyelesaikan dokumen KTSP.

Disaat sekolah pemangku ICT Center kabupaten/kota lain bingung dengan dana sharing untuk pengembangan ICT Center, ICT Center di Muba dibantu melalui dana pendamping Diknas agar ICT lebih berkembang dan maju. ICT Center di Muba dengan SDM yang ada dapat lebih cepat terkoneksi dengan Jardiknas. Mudah-mudahan dengan dukungan dana re-enginering dari Diknas SMK akan mengembangkan program keahlian baru yaitu Teknik Komputer Jaringan apabila dengan infrastruktur yang ada sangat memadai untuk kegiatan praktik TKJ ini

0 komentar:

Poskan Komentar