PAS (Paket Aplikasi Sekolah) SMA V.7


PAS (Paket Aplikasi Sekolah) Merupakan software yang diperuntukkan untuk semua sekolah se-Indonesia yang digunakan untuk mengentri data-data dari sekolah yang nantinya diupload ke server KEMDIKNAS sehingga bisa dilihat secara online. Saya menekankan, kalau software Paket Aplikasi Sekolah (PAS) versi 7 ini bukan software yang diperjual belikan dan merupakan software pemerintah Dinas Pendidikan.
Ini adalah versi resmi yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah.  Semoga dengan direlease nya PAS versi 7 ini sekolah semakin mudah dalam pengelolaan administrasi/akademik. 
Sebagai info tambahan, PAS Versi 7 ini digunakan oleh pemerintah untuk menjaring data persekolahan.  Jadi sudah sewajarnya jika sekolah-sekolah harus segera mencari tahu cara implementasi PAS Versi 7 ini.  Banyak kerugian yang dialami sekolah jika tidak menerapkan PAS Versi 7 ini.
Berikut ini adalah daftar layanan yang tidak akan diperoleh sekolah jika tidak menerapkan aplikasi ini di sekolah.
  1. Pemerintah tidak akan menyalurkan dana Operasional Sekolah (BOS Sekolah Menengah) bagi sekolah-sekolah yang tidak melaksanakan ICT Based School Management menggunakan Paket Aplikasi Sekolah (PAS).  Pelaksanaannya dipantau di situs pendataan pendidikan menengah dengan cara sinkroniasi menggunakan aplikasi SIP.

  2. Pemerintah tidak akan memberikan bantuan sarana berupa bantuan pembanguan laboratorium, ruang kelas, alat laboratorium, alat TIK, dan bantuan-bantuan lainnya.

  3. Nomor Peserta UN akan diterbitkan berdasarkan data yang masuk di situs http://pendataan.dikmen.kemdikbud.go.id/.  Jika sekolah tidak menjalankan PAS dan tidak melakukan sinkronisasi data di situs pendataan tersebut otomatis siswanya tidak akan memperoleh nomor peserta UN karena data siswanya tidak terdaftar.
Password : | Status: Tested (Windows 7-32bit)

download

0 komentar:

Posting Komentar